3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Berwisata Sendirian

Browse By

Berwisata memang paling seru jika dilakukan secara beramai-ramai. Selain dapat mengunjungi tempat-tempat menarik, akan ada momen kebersamaan yang akan dikenang dan begitu berharga. Namun kadang kita tak bisa terus bersama. Karena kesibukan yang berbeda-bera, kerap kali anda hanya berakhir di rumah dengan menonton televisi atau sekedar bermain dengan gadget.

Mengapa tidak mencoba untuk berwisata sendiri?

Berwisata sendiri mungkin terdengar aneh. Namun bagi sebagian orang, berwisata sendiri itu menarik dan menantang. Jika tidak ada teman yang bisa anda ajak untuk berwisata, sendirian bukan suatu hal yang memalukan dan bahkan patut untuk anda coba. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika berwisata sendirian. Berikut 3 hal penting yang harus anda perhatikan saat berwisata sendirian.

1. Lakukan Survei dengan Cermat

Merencanakan Perjalanan Wisata

bostonmagazine.com

Saat berwisata sendirian, anda perlu melakukan survei dan mengumpulkan informasi sebanyaknya tentang destinasi wisata yang akan anda kunjungi. Bagaimana cara pergi kesana, ongkos perjalanan, makanan yang bisa anda makan, resiko perjalanan, hingga cara untuk kembali dengan selamat. Menyusun perencanaan dengan sedetail mungkin membantumu untuk berwisata dengan sangat efisien. Tau mana tempat yang harus dituju, makanan yang harus dimakan, acara yang harus dihadiri, tempat untuk meminta pertolongan dan mendapatkan bantuan kapanpun dibutuhkan.

2. Menggunakan Gadget dengan Efisien

3 Tips Saat Traveling Sendiri

tabloidnyata.com

Gadget yang kita miliki merupakan peralatan canggih yang dapat membantu kita kapanpun dan dimanapun juga. Mencari informasi, menemukan hal menarik, hingga sekedar mengisi kejenuhan saat terjebak macet ataupun antrian panjang yang menjemukan. Namun ketika anda sedang berwisata sendiri, anda perlu menggunakan gadget seefisien mungkin. Daripada menggunakannya untuk berfoto ataupun melakukan selfie hingga ratusan kali, simpan daya gadget anda untuk kondisi yang tak terduga-duga. Cukup ambil gambar secukupnya, kecuali jika anda membawa lebih dari cukup power bank atau anda telah memastikan akan sangat mudah mendapatkan daya pada destinasi wisata yang akan anda kunjungi.

3. Upayakan untuk Lebih Merakyat

Bertanya di Jalan Saat Berwisata Sendiri

america.gov

Menggunakan Google Map atau aplikasi travelling sejenis memang sangat membantu. Namun anda tidak dapat terus menggunakannya sepanjang berwisata. Akan ada saat dimana gadget anda telah kehilangan daya, dan hal tersebut merupakan masalah besar apalagi jika anda serang berwisata sendirian saja. Untuk itu, gunakan berbagai aplikasi sejenis hanya saat benar-benar dibutuhkan. Alih-alih menggunakan aplikasi untuk memenuhi semua kebutuhan anda, terkadang cara konvensional sangat dianjurkan. Jika anda tersesat, jangan ragu untuk menanyakan jalan pada penduduk lokal. Ada banyak informasi menarik yang tidak bisa anda dapatkan dari aplikasi yang ada pada gadget anda. Sepertihalnya jalan pintas tercepat, wisata murah, tempat makan terenak, hingga pelayanan gratis yang mungkin akan anda dapatkan jika anda sedikit mau mengenal mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *